Kamis, 26 Juli 2018

Mengenal Bentuk Kepiting Telur

mengenal bentuk kepiting telur
jualkepitingjogja.blogspot.com


Mari sejenak kita mengenal kepiting telur. Kepiting telur biasanya berjenis kelamin betina yang ditandai dengan alat kelamin berbentuk segitiga melebar dibagian bawah perut. Kepiting yang bertelur dapat juga kita kenali dari bentuk dan cangkangnya. Kepiting memang akan menyimpan telurnya di badan. Jenis warna telur kepiting adalah Jingga ke kuning-kuningan. Apabila kita periksa telur masih sedikit, maka telur berwarna kuning pucat, atau kuning keruh seperti kuning telur ayam.

kepiting jantan dan betina
jualkepitingjogja.blogspot.com

Kita juga dapat membedakan jenis kepiting jantan dan betina. Mereka mempunyai ukuran yang berbeda-beda. Kepiting dapat bertelur ratusan ribu, kemudian menjadi anak kepiting yang jumlahnya ribuan. Namun ada yang sukses menjadi kepiting muda, adapun yang mati pada saat kecil. Kepiting juga dapat tumbuh dewasa berukuran sekitar 500-800 gram. Kepiting besar biasanya dinamakan kepiting super. Namun kepiting betina dinamakan kepiting telur, dikarenakan banyak telur yang ada di badan kepiting.

cara melihat kepiting bertelur
jualkepitingjogja.blogspot.com
Telur kepiting dapat kita periksa menggunakan lampu senter, ataupun dengan sinar matahari. Tempatnya tepat dibagian dada atas di belakang lipatan cangkang. Orang gemar mencari kepiting telur karna rasa dan proteinnya sangat tinggi. Telurnya bahkan dua kali lipat mengandung zat protein yang banyak.
Kepiting adalah primadona bagi kalayak umum. Sea food ini mendapat reward di hati pelanggan. Seperti di kota Yogyakarta yang merupakan surganya kuliner termasuk kepiting. Kita tahu bahwa kepiting memiliki aroma khas yang menggugah selera. Biasanya masakan populer di Jogja adalah kepiting asam manis pedas, kepiting saos tiram, kepiting asam manis, kepiting kuah, dll.
Biasanya orang akan membeli kepiting untuk hajatan, RT nan, reunian, nyidam, untuk anak, ataupun untuk dijual direstoran dan warung-warung makan. Sejatinya kepiting akan terasa enak apabia dimasak dalam keadaan masih hidup atau segar, karena kepiting yang telah mati akan menimbulkan bau yang tidak sedap jika mati lebih dari 3 jam.
Nah untuk pemesana kepiting telur, ada yang telur ada yang tidak. Namun bisa diusahakan yang bertelur dari Kepiting Jogja. Pemesan akan dilayani selalu. Jualkepitingjogjablogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info seputar Kepiting telur

jualkepitingjogja.blogspot.com             Kepiting adalah jenis binatang seafood yang mempunyai kaki sepuluh dan terdapat dua sepas...