Sabtu, 06 April 2019

Menjual Kerang Hidup dan Kepiting Hidup



Kerang segar adalah kerang hidup yang langsung dari nelayan, dan mereka masih hidup sehingga kerang pun masih enak serta nikmat apabila dimasak, kebanyakan kerang dapat bertahan hidup di darat sekitar 2/3 hari. Kerang memiliki berbagai macam jenisnya didunia ini, akan tetapi yang banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah kerang dara (bukur), kerang hijau, kerang batik, dan kerang bambu.

kerang dara hidup
kerang dara hidup

Ciri-ciri kerang dara hidup
Kerang dara yang masih hidup pada umumnya akan terlihat putih cerah, menjulurkan lidahnya yang berwarna merah darah. Oleh karnanya diberi nama kerang dara atau kerang darah. Habitat hidup mereka adalah di sekitar pantai air laut, bergerombol dan makanan mereka adalah plangton-plangton kecil. Cangkang juga ikut tumbuh bersama seiring dengan perkembangan badannya.

kerang hijau hidup
kerang hijau hidup

Kerang hijau Segar
Pada umumnya kerang hijau dapat bertahan di daratan adalah 6 jam, sedangkan kerang hijau bertahan dan daging segar selama 24 jam. Kerang hijau yang segar memilik aroma kas berbau air laut, cangkang menutup. Daging kerang hijau berwarna merah kuning. Kerang hijau apabila sudah lama di simpan di dalam frezer akan mengkerut mengecil, daging sudah tidak segar, tidak berbau air laut, dan berwarna putih kehitam-hitaman.
kerang batik hidup
kerang batik hidup

Kerang batik hidup
Kerang batik adalah kerang yang cangkangnya bergaris-garis bersimetri seperti batik, oleh karnanya disebut sebagai kerang batik. Kerang ini pada umunya memiliki cangkang yang lunak dan rawan pecah. Lidah kerang batik yang masih hidup akan menjulur keluar dan berwarna putih, rasa daging jika dimasaka terasa manis dan enak.
Karena mereka juga termasuk mahkluk hidup maka mempunyai batas waktu hidup, sehingga kerang lebih enak dimasak pagi hari. Berkumpul dengan keluarga merupakan waktu yang cocok memasak menyantap kerang. Terutama pada hari minggu, menjadi tempat yang paling tepat untuk memasak kerang dan hidangan ini bersama-sama.
kepiting hidup bakau
kepiting hidup bakau
Kepiting Hidup Segar
Ciri-ciri kepiting yang hidup adalah mata masih bergerak apabila di sentuh, sungut seperti antena masih bergerak-gerak. Pastinya capit bergerak-gerak. Tidak berbau jika dicium aromanya tepat didepan kepitingnya. Mereka dapat bertahan di darat kurang lebih 3/4 hari di darat. Kepiting merupakan hidangan seafood yang paling banyak diburu oleh para penggemar seafood di seluruh dunia terutama di Indonesia.(jualkepitingjogja.blogspot.com)

3 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus
  2. numpang promote ya min ^^

    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus
  3. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Info seputar Kepiting telur

jualkepitingjogja.blogspot.com             Kepiting adalah jenis binatang seafood yang mempunyai kaki sepuluh dan terdapat dua sepas...