Rabu, 15 Mei 2019

Mengenal Jenis Kerang Tahu (Polymesoda Erosa)

jualkepitingjogjablogspot.com
kerang tahu

Kerang adalah jenis biota air laut yang hidup di dalam air laut. Kerang termasuk hewan bertubuh lunak (moluska), sedangkan kerang memiliki dua cangkang simetri yang menutupi tubuh kerang dari gangguan mahkluk lain. Pelindung tubuhnya adalah berupa dua cangkang yang berbentuk simetri yang menghubungkan otot kerang yang kuat. Kerang umumnya hidup di daerah tropis, seperti di lautan asia pasifik. Kerang termasuk jenis biota yang hidup menempel di batu-batu karang laut.
Seputar Kerang Tahu
Alasan kenapa dinamaka dengan kerang tahu, karena bentuknya berbentuk kotak berwarna putih seperti tahu pada umunya. Kerang tahu juga masih satu keluarga dengan kerang-kerang lainnya, seperti kerang dara, ijo, batik, bambu, dan srimpi. Kerang ini hidup di dasar air laut yang tidak begitu dalam. Walaupun ada kerang yang harus menempelkan tubuhnya ke batu karang adalah supaya kerang tidak mudah terombang-ambing di dalam lautan. Namun kerang tahu hidup di tidak menepel di batu karang, namun sekedar melata di batu saja.
Kerang merupakan makanan hewan lain seperti  cumi-cumi dan ikan hiu. Kerang tidak memiliki  kepala dan otak, namun hanya ginjal, jantung dan anus. Mereka hidup berkelompok bergerombol di bebatuan dan batu karang di laut. Kerang tahu juga bernafas menggunakan darah untuk mendapatkan oksigen.
Karena Kerang pada umumnya, tidak mempunyai pembuluh darah, kerang akan membuka katupnya hal ini membuktikan kalau kerang hanya bernafas melalui oksigen dari darah. Mereka biasanya memakan plankton yaitu dengan cara menyaring.
Hidup berkembang di bawah arus yang kuat mengharuskan kerang untuk menempel di bebatuan laut. Menurut pakar ahli biologi molekuler dari University of California, Herbert Waite, begitu kuatnya hingga kerang dapat menanggung beban orang dewasa.
Kerang Dapat Memperbaiki Sel Tubuh Manusia
Zat yang menyerupai lem pada tubuh kerang dinamakan Byssus. Zat ini diperkirakan yang membuat kerang dapat menempel di bebatuan dengan sangat kuat. Menurut para ilmuan, Byssus ini dapat menghasilkan protein yang dapat dimanfaatkan untuk membangun kembali jaringan tubuh manusia yang rusak.
Menurut Phillip Menessersmith profesor biomedis di Northwesterns Universitiy mengatakan bahwa kerang memiliki peran dalam merekonstruksi jarigan tubuh manusia untuk memperbaiki jaringan membran janin prematur yang pecah atau kelahiran prematur dan komplikasi serius lainnya. Termasuk juga memperbaiki sel yang tidak normal yang menjadi penyebab sel kanker agar tidak kembali seperti semula. (jualkepiitngjogjablogspot.com)

3 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus
  2. numpang promote ya min ^^

    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus
  3. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Info seputar Kepiting telur

jualkepitingjogja.blogspot.com             Kepiting adalah jenis binatang seafood yang mempunyai kaki sepuluh dan terdapat dua sepas...