Minggu, 27 Januari 2019

Harga Kepiting Mati Segar Rp 50.000 per kg


Pecinta kepiting tidak habisnya bagi masyarakat Indonesia, terutama yaang ada di Yogyakarta. Kepiting memang mempunyai daging yang berbeda dengan jenis seafood lainnya. Kepiting berhabitat di sekitar pinggiran pantai seputar laut Jawa dan hidup di dalam lubang-lubang lumpur di bawah akar pohon bakau. Tidak semua pantai ada kepitingnya. Hanya pantai berawa atau berhutan bakau lah yang akan menjadi habitat mereka.
Kepiting termasuk jenis hewan noktural, yang beraktifitas di malam hari. Jadi siangnya mereka beristirahat di dalam lubang atau goa kecil di bawah hutan bakau. Sampai sekarang ini kepiting dapat mencapai ukuran sebesar 20-25 cm, yaitu dua telapak tangan orang dewasa. Senjatanya adalah capit yang tajam, dan memiliki enam sepasang kaki. Kepiting juga berjalan dengan cara menyamping.
Kepiting hidup menyebar sampai ke Asia, namun di Indonesia menyebarannya sampai Kalimantan, Pulau Jawa, Sulawesi, Sumatra, Bali, Lombok, dan Papua. Kepiting yang di Jawa dinamakan kepiting bakau lokal dengan ciri kas waran hijau tua, di kalimantan dinamakan kepiting Soka yang berdaging dan cangkaang lunak, di Papua memiliki nama Kepiting Karaka yang hitam dan Besar.
Kepiting juga termasuk hewan kanibal, karna sering juga memangsa temannya sendiri. Jenis makannya juga seperti udang, dan ikan kecil. Kepiting berjenis kelamin jantan dan betina. Telur kepiting ada di dalam cangkang berwarna kuning kemerah-merahan.
                kepiting yang baru mati harganya lebih murah. Di pihak Kami DjavaCrab melalui akun Jual Kepiting Jogja menjual kepiting mati segar seharga Rp 50.000 per kilo.kepiting mati segar berdaging segar dan masih layak di konsumsi. Kepiting ini juga dapat di tempatkan di freezer atau langsung dimasak sebagai hidangan sebelum sarapan atau sesudah sarapan. Daging kepiting memiliki kandungan protein yang tinggi.
                Cara pengolahan kepiting sangat mudah, dicuci mengguakan sikat lalu direbus terlebih dahulu, atau dapat dikukus. Semua tergantung selera ketika memasaknya. Mau di buat asam manis pendas, atau sop kepiting. (jualkepitingjogja.blogspot.com


1 komentar:

  1. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Info seputar Kepiting telur

jualkepitingjogja.blogspot.com             Kepiting adalah jenis binatang seafood yang mempunyai kaki sepuluh dan terdapat dua sepas...