Selasa, 22 Januari 2019

Kepiting Freezer

kepiting freezer beku
jualkepitingjogja.blogspot.com
Kepiting Freezer

A.    Mengenal Kepiting
Kepiting adalah jenis seafood yang dapat bertahan hidup di darat dan di air selama beberapa hari. Hewan ini sering mengancam siapapun yang dianggap menjadi ancamannya. Kepiting mempunyai dua capit yang menjadi senjata andalannya ketika terancam. Capitnya yang tajam dapat memutuskan jari orang dewasa apabila ukuran kepiting mencapai 800 gram.
Walau kepiting termasuk seafood yang berbahaya, namun kepiting masih menjadi primadona seluruh masyarakat Indonesia. Tidak sedikit yang menyukai daging kepiting. Memiliki aroma yang khas dan nikmat ketika disajikan bersama teman, atau keluarga.
Karna termasuk hewan seafood yang bernyawa, tentunya memiliki jangka umur yang pendek umur, serta kualitas daging dapat bertahan dalam beberapa hari saja. Tentunya untuk mencegah hal ini terjadi, diperlukan tempat yang dapat mengawetkan daging kepiting, tujuannya untuk mencegah pembusukkan daging kepiting yang yang hidup, mati untuk dimasak lagi keesokan harinya.

B.     Tempat Penyimpanan Daging Kepiting/ Frezeer
Tempat yang sangat cocok untuk penyimpanan daging kepiting adalah box frezeer, atau bisa disebut lemari pendingin. Kegunaannya untuk mendinginkan atau membekukan daging kepiting, sehingga daging kepiting awet dalam beberapa hari sampai maskimal satu minggu.
Jadi jangan takut lagi bagi para pedagang atau konsumen yang ingin membeli daging kepiting, namun tidak memasaknya sekaligus. Dengan zaman serba modern dan milenial ini, tentu tidak sulit lagi menyimpan daging untuk dikonsumsi besoknya lagi.
Daging kepiting dijual oleh kami Kepiting Jogja lebih murah, sekitar Rp 50.000. kepiting akan tetap fresh ketika berbentuk daging beku, sehingga masih bisa dinikmati bersama-sama keluarga ketika dihidangkan dalam bentuk matang. Kepiting juga dapat disimpan di lemari es, dan bok khusus frezer daging. Bagian terpentingnya dapat menyimpan daging kepiting adalah di dalam suhu dingin di lemari.
D.    Cara menyimpan Kepiting dalam Frezer Supaya Tahan Lama 
Sebelum menyimpan kepiting dalam dalam freezer, bersihkan dulu kepiting dengan menyikat bagian tubuh kepiting, terutama disela-sela kaki dan punggung bagian atas bawah, lalu kepiting baru bisa dimasukkan  ke dalam freezer. Usahakan tidak ada udara yang masuk ke dalam freezer atau lemari es, supaya udara di dalam lemari tetap dingin untuk menjaga kebekuan daging kepiting supaya dapat bertahan lama. (jualkepitingjogja.blogspot.com)

1 komentar:

  1. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Info seputar Kepiting telur

jualkepitingjogja.blogspot.com             Kepiting adalah jenis binatang seafood yang mempunyai kaki sepuluh dan terdapat dua sepas...