Jumat, 17 Mei 2019

Mengenal Kepiting Jenis Rajungan

DJavacrabs
Rajungan

Kepiting memiliki beragam jenis marga, nama latin kepiting adalah Portunus pelagicus, rajungan biasa. Kepiting menyebar mulai dari lautan samudra pasifik, dan samudra hindia. Kehidupan kepiting sangatlah unik, karna kepiting tidak hanya hidup di laut, akan tetapi juga hidup diair payau dan air tawar. Kepiting yang hidup di laut namanya Rajungan Portunus pelagicus, di air payau Scylla spp berekosistem di hutan bakau, dan jenis kepiting air sering disebut juga yuyu sawah atau dalam nama latinnya Parathelphusa convexa.
Kali ini kita akan membahas tentang kepiting laut atau yang sering disebut dengan nama Rajungan. Rajungan memang memiliki kesamaan dengan dengan marga kepiting sebagai seafood, namun pada umunya ada berbedaan yang mendasar. Kalau kepiting bakau berhabitat di daerah hutan mangrove bakau, serta bisa hidup di darat. Sejatinya kepiting bakau akan menyimpan air di dalam tubuhnya sehingga dapat bertahan lama, berbeda dengan rajungan yang hanya dapat hidup di lautan saja, karna tidak menyimpan air di dalam tubuhnya. Itulah, mengapa rajungan akan langsung mati ketika diangkat ke daratan. Ini sebagai perbedaan yang mendara antara kepiting dan rajungang.
Rajungan memiliki perbedan dengan kepiting. Seafood jenis rajungan memiliki tubuh yang ramping- kurus dan capit yang lebih panjang. Sedangkan kepiting bakau memiliki tubuh yang bulat gempal dan capit yang lebih besar. Rajungan dan kepiting termasuk jenis keluarga krustasea yaitu hewan yang bertubuh keras. Keduanya memang sekilas mirip, namun terdapat hal perbedaannya.
Kandungan Nutrisi
Daging rajungan dan kepiting memiliki kandungan nutrisi yang mengandung banyak protein dan berbagai ragam nutrisi. Seperti vitamin B, vimtain E, mangan, zat fosfor, yodium hingga zinc. Kelebihannya daing rajungan memiliki protein yang lebih banyak dibanding kepiting bakau. Sedangkan daging rajungan juga memiliki kolesterol yang lebih rendah dibanding kepiting bakau pada umumnya. Keduanya adalah termasuk seafood yang banyak digemari masyarakat. Sehingga tidak heran lagi kalau rajungan juga menjadi primadona masyarakat Indonesia.(jualkepitingjogjablogspot.com)
           

3 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus
  2. numpang promote ya min ^^

    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus
  3. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Info seputar Kepiting telur

jualkepitingjogja.blogspot.com             Kepiting adalah jenis binatang seafood yang mempunyai kaki sepuluh dan terdapat dua sepas...