Jumat, 16 Maret 2018

Mengenal Bentuk Kepiting Bakau



kepiting Jogja
jualkepitingjogja.blogspot.com


 Kepiting adalah binatang laut atau air payau yang memiliki kaki sepuluh, termasuk capitnya. Dinamakan kepiting bakau nama latinnya (Scylla Serrata). Mereka hidup diantara bawah akar hutan bakau di tepi pantai, atau bongkahan batu kerang. Diperkirakan memiliki empat jenis nama dari kepiting ini. Ada yang hidup di laut, di antara air payau, air tawar dan di daratan.
Kepiting bakau atau Crab hidup di ekosistem hutan bakau. Mereka hidup di pantai-pantai Asia, Afrika, dan Australia. Kepiting memiliki nilai ekonomis yang tinggi, terutama bagi para pencinta Sea Food.  Kepiting bakau memiliki cankang yang keras, namun mereka dapat berkembang hingga sebesar dua telapak tangan orang dewasa.
Di perairan pantai-pantai di Indonesia, terutama di pantai laut Jawa, laut Sulawesi, Kalimantan, Papua, NTT dan masih banyak lagi. Kepiting bakau memang memili tekstur daging yang berserat tinggi dibanding jenis kepiting-kepiting yang lainnya. Di Indonesia banyak sekali nelayan atau pedagang yang menjual kepiting untuk dikonsumsi masyarakat.
Harga kepitingpun beragam dihitung dari jumlah banyak dan jarak waktu ditempuh untuk memenuhi stok pembeli kepiting di daerah wilayah yang banyak membutuhkan kepiting.
Kepiting masih menjadi makanan mahal bagi masyarakat Indonesia, karena memang harganya yang relatif sedang. Kepiting mempunyai nilai protein yang tinggi, bagus untuk kesehatan. Selain bisa dijadikan cemilan, kepiting juga dapat dijadikan krupuk kepiting. Kepiting bakau sangat enak dimasak dengan lada hitam, atau kepiting asam manis.
 Bagi teman-teman yang ingin makan kepiting tapi takut beli banyak atau kemahalan, maka bisa hubungi kami. Karna kami menjadi stok pemasok kepiting di daerah Yogyakarta. Whatsap: 082226202246

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info seputar Kepiting telur

jualkepitingjogja.blogspot.com             Kepiting adalah jenis binatang seafood yang mempunyai kaki sepuluh dan terdapat dua sepas...