Minggu, 18 Maret 2018

Ciri-Ciri Kepiting yang Berdaging Segar

ciri-ciri kepiting berdaging segar
www.jualkepitingjogja.blogspot.com
mengenal bentuk kepiting bakau

Memakan kepiting tentunya lebih nikmat apabila dinikmati pada saat baru matang, daging masih hangat. Kepiting mempunyai daging yang banyak dan juga ada yang berdaging sedikit. Untuk itu perlu membedakan mana kepiting yang berdaging dan mana yang berdaging sedikit. tentunya kita memerlukan beberapa cara untuk pengecekan kepiting berbobot.
            Langkah awal mengecekan adalah, datangi warung penjual kepiting itu. lalu coca tanyakanlah apakah kepiting ini masih hidup, apakah kepiting dapat bertahan dalam 3 hari. Apakah kepiting yang mati, dagingnya tetap segar.
            Perlu kita ketahui, bahwa kepiting yang masih hidup dapat dipastikan mempunyai daging yang masih segar. Kepiting yang sehat adalah kepiting yang masih bisa bergerak. Biasanya untuk pengecekan, kita bisa memegang matanya, apabila keluar masuk berarti kepiting masih hidup. kepiting jantan mempunyai bentuk segitinya lancip, sedangkan yang betina berbentuk segitiga lebar.
            Pengecekan
            Untuk pengecekan, kita bisa menimbang-nimbang tubuh kepiting. Apabila terasa berat, berarti kepiting tersebut memiliki daging yang padat dan berisi. Kepiting dapat bertahan kurang lebih 3 hari. Namun bisa juga bertahan hidup dalam satu minggu ataupun berbulan- bulan. Kepiting dapat bertahan di darat dan di laut. bila dikembangkan dengan air garam dan air tawar, mereka dapat bertahan hidup lebih lama.
            Daging kepiting kaya akan protein, terutama di telurnya.. kepiting yang baik dikonsumsi adalah yang sebesar telapak tangan orang dewasa. Intinya kepiting dapat dikonsumsi oleh semua orang. kepiting termasuk olshsn makanan ini termasuk dari golongan seafood.
www.jualkepitingjogja.blogspot.com
tips dan trik, pilihlah kepiting yang tidak berlubang di dadanya. karena kepiting yang berlubang, biasanya disuntikkan bahan pengawet. apabila kepiting yang import dari Ch*na. Kepiting adalah hewan seafood yang sangat langka keberadaannya.  Maka dari itu, layak untuk di coba.  (kepitingjogja) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info seputar Kepiting telur

jualkepitingjogja.blogspot.com             Kepiting adalah jenis binatang seafood yang mempunyai kaki sepuluh dan terdapat dua sepas...